Banyak cara dilakukan oleh Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Udanawu. Salah satunya melakukan patroli di objek vital antisipasi tindak kejahatan/ krimnalitas.

Seperti yang dilakukan Petugas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Ka SPKT Aiptu Sukarji, beserta 3 orang rekan lainnya melaksanakan patroli sasaran SPBU di kecamatan Udanawu kab. Blitar pada hari Kamis (21/01/2021).

Dalam kesempatan itu petugas patroli Polsek Udanawu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Karyawan maupun pengunjung SPBU agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan turut serta dalam menjaga keamanan. Hal ini bertujuan untuk antisipasi kejadian atau hal hal yang tidak diinginkan. Apabila menjumpai sesuatu yang mencurigakan segera melapor ke Polsek Udanawu. Dan bila menjumpai pelaku tindak kejahatan yang tertangkap di area SPBU jangan main hakim sendiri, segera diamankan dan dilaporkan ke Polsek Udanawu.

Terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona / covid-19, petugas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menghimbau masyarakat agar sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer saat berada di fasilitas umum serta menerapkan jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Di tempat terpisah, Plh Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dengan melaksanakan patroli siang dan malam.