Nglegok – Pada siang hari ini Jum’at (09/08/2019) anggota Polsek nglegok menggunakan kendaraan patroli Backbone Nglegok melaksanakan kegiatan sambang desa ke desa Penataran kecamatan Nglegok kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan sambang desa tersebut petugas dari Polsek Nglegok yang diwakili anggota bhabinkamtibmas desa Penataran turun ke desa binaannya untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di desa binaannya. kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi di antara petugas kepolisian bersama masyarakat.

Dalam kegiatan sambang di kantor desa Penataran petugas bertemu dengan perangkat desa Penataran serta lakukan dialogis bersama warga yang ditemui di kantor desa. dalam kesempatan tersebut anggota bhabinkamtibmas bersama petugas patroli Polsek Nglegok menanyakan perkembangan seputar permasalahan desa maupun situasi kamtibmas yang berkembang di desa Penataran.

Dalam kesempatan tersebut juga anggota bhabinkamtibmas Polsek nglegok menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungannya tetap kondusif dan mencari solusi setiap permasalahan di desa dengan cara musyawarah. sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nglegok situasi tetap kondusif.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH mengatakan bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian khususnya Polsek Nglegok harus sering turun kedesa binaan untuk mengetahui situasi kamtibmas dan permasalahan yang mungkin terjadi. Siapkan problem solving untuk mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.