Polsek Sanankulon – Petugas jaga Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Didik Sihono dan Aiptu Maskur Efendi hari ini melaksanakan patroli siaga bencana dengan sasaran sungai dan aliran air lainnya atau titik titik lokasi yang dinilai rawan terjadinya bencana alam berupa banjir. Selanjutnya Aiptu Didik Sihono mengecek aliran sungai Brantas yang berada di Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Senin 30 Maret 2020.

Cuaca saat sekarang dapat dikatakan tidak menentu, sejak sepekan belakangan ini intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sanankulon relatif tinggi. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat hal tersebut, patroli pada hari ini kami arahkan ke sungai dan kawasan rawan bencana alam di pesisir selatan Kecamatan Sanankulon meliputi Desa Plosoarang dan Desa Tuliskriyo.

Sementara Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya, kami himbau kepada warga masyarakat sepanjang aliran sungai Brantas untuk lebih peduli terhadap kondisi debit air. Jangan membuang sampah di sungai yang berpotensi menimbulkan penyumbatan dan banjir. Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk rutin melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Tak lupa kami juga mengajak warga untuk lebih perduli terhadap perubahan debit air, dan yang tak kalah penting adalah selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sungai demi kelestarian alam dan cegah terjadinya bencana alam. tutur Kapolsek Sanankulon.