Polsek Sanankulon – Tingginya angka kejahatan yang terjadi tidak lepas dari beberapa faktor salahsatunya tingkat kepedulian masyarakat terhadap substansi kehidupan sosial yang ada dilingkungan sekitar. Sikap acuh dan hirau yang terjadi di masyarakat luas merupakan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Oleh sebab itu, unit Sabhara Polsek Sanankulon meningkatkan volume kegiatan patrolinya dengan sasaran obyek -obyek vital yang ada dimasyarakat meliputi lokasi pasar dan perbankan. Di kawasan pasar tradisional Sumberingin terdapat Teras BRI yang lokasinya berdekatan sehingga memudahkan petugas untuk melaksanakan patroli sembari sampaaikan himbauan kamtibmas. Rabu (2/6).

Jam rawan kejahatan dapat terjadi sewaktu waktu, pagi, siang maupun malam hari. Petugas melaksanakan patroli bertujuan untuk mencegah serta mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat terjadi sewaktu waktu. Dengan intensitas keberadaan petugas dilapangan, mau tidak mau para pelaku kejahatan akan mengurungkan niat jahatnya. Keberadaan Teras BRI di lokasi tersebut reltif membantu warga masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan karena tidak perlu jauh jauh ke BRI Unit yang letaknya di Desa Kalipucung. Letaknya juga strategis karena berada di kawasan pasar Sumberingin. Inilah potensi kerawanan tindak kejahatan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menyampaikan bahwa saat ini kita dalam kondisi pandemi dimana semua aktifitas harus sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Petugas juga menghimbau kepada para nasabah untuk senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19. tutur Kapolsek.