Polres Blitar Kota – Petugas Polsek Ponggok mendatangi dan menangani TKP laka lantas antara kendaraan motor roda dua dengan truk di Jl. Umum Blitar – Kediri. Sabtu (12/05/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Petugas jaga mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi laka lantas dan selanjutnya petugas mendatangi TKP untuk memberi pertolongan pertama dan selanjutnya di laporkan piket laka Polres Blitar Kota.

Petugas Bripka Yansen dan Bripka Jauhari menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan para saksi sekitar TKP, laka lantas berawal dari pengendara sepeda motor yamaha x-ride yang berboncengan, sesampainya di depan diler rinjani timur simpang empat poluhan mendahului truk gandeng dengan cara lewat dari kiri truk gandeng kemudian menabrak beton pinggir jalan mengakibatkan motor oleng ke kanan sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya dan terjatuh ke arah kanan selanjutnya dari arah timur ada kendaraan truk yang melaju dengan kecepatan sedang dan sopir truk tidak bisa menghindar sehingga melindas korban.

Selanjutnya petugas dari polsek ponggok membawa korban yang MD ( Meninggal Dunia) dan yang luka ke Rs Mardiwaluyo kota Blitar dan menghubungi keluarganya. Sementara untuk sopir truk masih sock atas kejadian yang di alaminnya.

Untuk korban sepeda motor :
1. (AS), lk, 33th, islam, swasta, alamat Dsn Tegalrejo Kanigoro Blitar (MD)

2. (M), lk, 35th, islam, swasta, alamat Dsn Tegalrejo Kanigoro Blitar (luka)

Atas kejadian ini, Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, SH membenarkan telah terjadi laka lantas antar kendaraan roda dua dengan truk dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, jangan kebut-kebutan dan perhatikan keamanan dan keselamatan pada saat akan menyalip jangan dari kiri, pungkasnya.

(Hms/aluk)