sambang poskamling untuk menyampaikan pesan kamtibmas

Polres Blitar Kota – Patroli sambang poskamling dengan tujuan meningkatkan keamanan swakarsa, dengan patroli sambang sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas. Kamis (17/01/2019).

Dalam kesempatan tersebut, petugas sangat berterima kasih sekali atas keaktifan kegiatan Poskamling yang ada di tempat tersebut. Bahwa keamanan dan ketentraman masyarakat tidak datang dengan sendirinya, harus ada upaya-upaya yang dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah dengan adanya Poskamling.

Poskamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga dan juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing.

Petugas dari Polsek Ponggok juga menyampaikan beberapa pesan antara lain bahwa setiap petugas ronda diberikan tugas kepolisian terbatas dimana mereka dapat menghentikan orang atau kendaraan yang dicurigai namun tidak boleh menghakimi, Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari dan juga menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai, Ucap petugas.

(Hms/aluk)