Polsek Sanankulon – Personel gabungan baik TNI/Koramil Sanankulon bersama dengan Polsek Sanankulon pagi tadi hingga sore ini melaksanakan pengamanan ibadah Paskah tahun 2021 di beberapa Gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Sanankulon. Minggu (4/4). Setidaknya mulai tadi pagi hingga sore ini, ada 4 titik lokasi Gereja yang menyelenggarakan ibadah Paskah. Sinergitas pengamanan yang juga dibantu oleh petugas dari gereja ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman saat rangkaian ibadah paskah berlangsung hingga usai.

Paskah merupakan hari raya umat Nasrani yang dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus, di mana pada tahun ini, perayaan Paskah jatuh pada hari Minggu, tanggal 4 April 2021.  Sementara hari Jumat, 2 April 2021 merupakan peringatan wafatnya Yesus Kristus atau yang disebut dengan Jumat Agung. Jadi, rangkaian kegiatan pengamanan petugas baik TNI maupun Polri dilaksanakan sejak hari Jumat kemaren hingga hari ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono yang memimpin langsung kegiatan pengamanan mengatakan bahwa kami petugas gabungan terjun langsung di gereja gereja yang melangsungkan peribadatan Paskah tahun 2021 ini. Kapolsek menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota ini tidak terbatas pasa hari hari besar saja, namun demikian sudah rutin dilaksanakan setiap hari Minggu pagi mengikuti ibadah rutin warga kita umat Nasrani. Mengingat ahir ahir ini terjadi aksi teror, maka ekskalasi pengamanan kami tingkatkan untuk memberikan jaminan keamanan serta kenyamanan jemaat dalam  melangsungkan ibadah. Kapolsek juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. pungkas Kapolsek.