Polres Blitar Kota – Personil polsek ponggok mengadakan pantauan harga dan patroli di Pasar Cangkring Desa Gembongan dengan mengecek harga sejumlah bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018. Rabu, (13/06)

Kegiatan ini dilakukan guna memonitor tentang perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat dan mengantisipasi para spekulan yang ingin meraup keutungan besar dengan melakukan penimbunan.

Dalam pantauan sejauh ini harga kebutuhan di Pasar Cangkring Desa Gembongan masih relatib stabil belum ada kenaikan yang signifikan.

Selanjutnya petugas patroli ke pemukiman rumah warga yang ditinggalkan dalam keadaan kosong. Hal ini tentu retan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Terkait dengan keamanan rumah kosong yang ditinggal penghuninya, memang akan menjadi objek patroli petugas patroli polsek ponggok.

Petugas juga menghimbau agar masyarakat melaporkan RT, RW setempat hingga ke kepolisian jika hendak meninggalkan rumah. Sehingga kepolisian pun dapat mengantisipasi dan mengawasi lebih lanjut. Petugas juga mengimbau agar para pemilik rumah yang di tinggalkan memastikan keadaan rumah aman.

(Hms/aluk)