Polsek Udanawu laksanakan patroli guna melakukan pengecekan sungai di berbagai sungai aliran deras wilayah Udanawu untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat hujan deras yang sering melanda wilayah kabupaten Blitar. Sebab menyiapkan diri sebelum terjadi perlu dilakukan dengan baik. Rabu, 9 November 2022.

Arus air yang deras namun tetap waspada di sungai Desa Ringinanom. Supaya masyarakat dapat memperhatikan kondisi dan situasi cuaca yang kini selalu hujan hampir setiap hari kita mendapat hujan. Polsek Udanawu berpatroli menyusuri sungai-sungai yang dirasa rawan akan bencana. Karena dalam keadaan deras bisa saja airnya naik, secara umum saat ini aman terkendali tapi tak boleh meremehkan.

 

Agar kesiapan terbangun Polsek Udanawu mengingatkan warga masyarakat untuk siap alat seperti cangkul, jas hujan, sabit, tali, dll. Siapa tahu akan terjadi pohon tumbang saat hujan deras. Hal ini juga dilakukan oleh Polsek Udanawu sendiri dalam kendaraan Mobile Backbone sudah menyiapkan alat-alat lapangan guna mengantisipasi bencana alam.

 

Dari wilayah Sumbersari, Mangunan, Ringinanom serta Tunjung secara umum kondisi sungai siap dan aman menghadapi musim hujan kedepan. Apabila terjadi sesuatu akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna menunjang penanganan yang baik. Dengan begitu wilayah Udanawu dapat terhindar dari korban dan keluarga nyaman.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “sangat sering sekali hujan deras wilayah hukum Polsek Udanawu harus diantisipasi dengan cermat dari alat, sumberdaya dan logistik guna menghadapi segala kemungkinan. Kami perintahkan anggota untuk selalu mengecek kondisi aliran sungai untuk kewaspadaan. ” Ujar Kapolsek Udanawu