POLSEK WONODADI_

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan di Desa Gandekan Wonodadi Kab Blitar yang tengah menggelar pengajian, Bhabinkamtibmas dan anggota lainya Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota laksanakan pengamanan, Minggu (31/03/2019).

Pengajian Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di rumah warga Desa Gandekan, dengan menghadirkan pembicara Gus Amir Mahamud pengasuh Ponpes Darul Faqih dari Purwokerto

Turut hadir aparat desa para alim ulama, para Fatayat NU serta masyarakat Desa Gandekan dan sekitarnya kurang lebih 250 orang.

Dalam ceramahnya Gus Amir menjelaskan Isra Mi’raj Nabi adalah peristiwa yang spektakuler yang tidak bisa diterima dengan akal manusia yang terbatas namun hanya bisa diterima dengan iman jangan berpecah belah antar umat Islam, sementara orang kafir bersatu memerangi Islam terutama dalam menghadapi tahun politik pemilu ini.

Kapolsek Wonodadi Polres Blitar AKP Yoni Sugiarto menjelaskan bahwa kehadirannya aparat keamanan ditengah-tengah masyarakat adalah suatu kewajiban.

“Sudah menjadi tugas dan wajib bagi Bhabinkamtibmas berada ditengah-tengah masyarakat, apalagi di Desa binaan ada kegiatan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara Bhabin dan masyarakat,” tuturnya.

“Tidak jarang kesempatan ini kita manfaatkan untuk memberikan himbauan kamtibmas, maupun ajakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” pungkasnya.

Di tempat terpisah panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas serta pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan bisa berjalan aman dan lancar