Untuk menciptakan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak kejahatan pada kegiatan pasar malam yang di gelar di lapangan Desa Temengungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan di sekitar area pasar malam. Selasa, 24 Januari 2023.

Petugas melaksanakan pengamanan dan pemantauan pasar malam sambil berpatroli jalan kaki di sekitar area pasar malam. Mengingat pengunjung lumayan ramai, banyak orang tua yang mengantarkan anak anaknya untuk melihat maupun menikmati wahana hiburan yang telah tersedia di area pasar malam.

 

Sesekali petugas juga melaksanakan dialogis dengan pengunjung pasar malam untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Kehadiran polisi di tempat keramaian memang sangat di perlukan, karena untuk mencegah terjadinya kejahatan, seperti Copet, Pencurian sepeda motor maupun antisipasi kerawanan kerawanan lainnya yang mungkin terjadi di area pasar malam.

 

Secara terpisah, Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa anggota Kepolisian hadir apabila ada kegiatan masyarakat, dimana kegiatan masyarakat tersebut secara langsung ataupun tidak langsung mengundang keramaian. “saya telah memerintahkan Anggota saya untuk mengamankan kegiatan pasar malam tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib. “Pungkas Kapolsek Udanawu”