Polsek Sukorejo – Gabungan Sat Samapta Polres Blitar Kota bersama Personil Polsek Sukorejo turun perketat pengamanan Ibadah Jumat Agung Untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan puncak Hari Raya Paskah. Jum’at 15 April 2022. Sore

Menurut Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH, pihaknya telah menyiapkan personel dari Polsek Sukorejo dan dibantu personel dari Polres Blitar Kota untuk mengamankan jalannya ibadah perayaan Jumat Agung dan ibadah Paskah yang jatuh pada hari Minggu 17 April 2022 yang akan datang.

“Kami telah menyiapkan personel pengamanan dengan melibatkan personel Polres dan Polsek untuk bersama mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung, tentunya pengamanan yang sama akan kami dilakukan pada saat ibadah perayaan Paskah yang jatuh pada hari Minggu 17 April 2022,” terang Kapolsek.

Dijelaskannya, ada beberapa gereja pengamanannya menjadi prioritas dengan pertimbangan jumlah jemaat yang besar dan berada di sepanjang Jalan Cepaka yang dapat menimbulkan penumpukkan kendaraan.

“Selain itu, kami juga koordinasi dengan Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno, SH agar menyiagakan satu regu Patmor (Patroli Motor) untuk melaksanakan patroli ke Gereja-gereja yang dianggap rawan diwilayah Kecamatan Sukorejo,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam melaksanakan pengamanan, personel juga menghimbau para Jemaat yang akan beribadah tetap menggunakan masker serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang diharapkan bersama tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh Hikmat,” ujar Kapolsek Sukorejo.