Polsek Sanankulon – Kegiatan rutin anggota Polsek Sanankulon berupa patroli dialogis sebagai langkah preventif terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminlaitas pada lokasi obyek vital pertokoan, Perbankan dan lokasi lokasi lain yang memerlukan kehadiran petugas. Sabtu (20/3). Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, angka gangguan kamtibmas relatif mengalami kenaikan, oleh sebab itu untuk menekan angka kejahatan yang merugikan masyarakat, anggota Kepolisian terus meningkatkan intensitas patrolinya.

Disamping melaksanakan patroli dialogis, petugas juga menyampaiakn himbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat atau konsumen. Guna mencegah penyebarannya masyarakat diminta untuk melakukan langkah langkah diantaranya adalan dengan rajin mencuci tangan. Gunakan sabun dan air yang mengalir atau atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin. Kenakan selalu masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan lengan atau tisu. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan. Dan jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan kita harus patuh terhdap anjuran keehatan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berahir. Kapolsek juga menekankan untuk senantiasa menggunakan msaker. Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. ungkap Kapolsek.