Polsek Sanankulon – Sebagai aparat keamanan, Polri dituntut selalu hadir setiap saat dan selalu berada ditengah tengah masyarakat guna untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Terlebih saat ada kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, suatu misal keramaian berupa THR, anggota Polri harus berada dilokasi untuk melaksanakan pengamanan. Seperti yang telah dilaksanakan oleh Personel Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika, sedang melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang ada di Desa.

Dalam melaksanakan pengamanan pada kegiatan masyarakat, petugas mempedomani SOP yang ada. Yaitu saat malam hari memakai kelengkapan personel meliputi rompi hijau, senter, dan borgol. Namun demikian, personel saat melaksanakan tugas pengamanan harus tetap humanis. Dalam kegiatan pengamanan tersebut, petugas juga menyampaikan beberapa himbauan kemtibmas kepada warga masyarakat pengunjug THR agar senantiasa waspada serta berhati hati saat membawa atau memarkir kendaraan miliknya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Sananakulon harus diberikan pengamanan oleh petugas Kepolisian dengan tujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Kehadiran petugas dilapangan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat apat mencegah gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga warga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman. Disamping itu juga dapat mempererat sinergitas atau kerjasama antara Polri dengan masyarakat, sehingga kondusifitas kamtibmas akan selalu terpelihara dengan baik. pungkas Kapolsek Sanankulon.