Polsek Sanankulon – Dalam rangka mengantisipasi hari libur panjang yang berdampak pada peningkatan volume kendaraan atau arus lalin yang berpotensi terjadinya kemacetan serat laka lantas,  anggota Polsek Sanankulon melaksanakan patroli dan pemantauan lokasi Black Spot rawan laka lantas diwilayah Sanankulon. Senin (16/5/22).

Aiptu Sunardi selaku KSPKT mengatakan bahwa upaya antisipasi dilakukan dengan melakukan patroli, pemantauan, pengaturan  di lokasi yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. “Diharapkan dengan melakukan langkah antisipasi dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga dapat termonitor kepadatan pengguna lalu lintas saat libur pangjang kali ini”. ungkapnya.

Patroli dan pemantauan arus lalulintas di lokasi jalur rawan kecelakaan dan tindak kriminalitas tersebut juga merupakan bagian dari pelayanan dan perlindungan oleh petugas Polri kepada masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberian jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan saat malam hari dari potensi kecelakaan dan ancaman tindak kejahatan antara lain rampas, pemerasan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan dengan keberadaan petugas dilapangan diharapkan situasi kamtibmas di jalan akan selalu kondusif. “Kegiatan patroli dan pemantauan pada jalur protokol akan terus dilaksanakan, apalagi saat sekarang masyaraat menikmati libur panjang. Dengan demikian maka dapat diketahui pula tingkat kesadaran dan kepatuhan warga masyarakat dan pengguna jalan terhadap peraturan serta ketentuan berlalulintas di jalan raya”. pungkas Kapolsek.