Polsek Sanankulon – Seluruh anggota Polsek Sanankulon pagi tadi all out melaksanakan pengamanan sholat idul Adha 1441H di masjid masjid wilayah Kecamatan Sanankulon. Jumat 31 Juli 2020. Dibawah kendali langsung Kapolsek, seluruh anggota terploting bersama dengan Babinsa serta Pemerintah Desa setempat hingga usainya kegiatan badah yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

Keberadaan petugas dilapangan selain melaksanakan pengamanan juga memastikan kegiatan ibadah sholat Ied memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Saat sekarang masih dalam kondisi pandemi dimana satu satunya cara dan upaya untuk cegah Covid-19 adalah dengan disiplin terapkan protokol kesehatan. Yaitu menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di area tempat pelaksanaan sholat. Melakukan pembersihan dan disinfeksi di area tempat yang akan digunakan ibadah. Menyediakan alat pengecek suhu di pintu atau jalur masuk tempat sholat Idul Adha. Menerapkan pembatasan jarak dengan memberikan tanda khusus minimal berjarak satu meter. Mempersingkat pelaksanaan sholat dan khutbah Idul Adha tanpa mengurangi ketentuan syarat dan rukunnya.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono juga memberikan anjuran kepada khotib sholat untuk menyampaikan himbauan kepada para jemaah diantaranya adalah jamaah sebaiknya dalam kondisi sehat. Disarankan jamaah membawa sajadah atau alas sholat masing masing dari rumah. Jamaah menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama di tempat pelaksanaan sholat. Jamaah menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Diingatkan pula bahwa para jamaah menghindari kontak fisik seperti bersalaman atau berpelukan serta menjaga jarak antarjamaah minimal satu meter. Ini semua agar kita semu terlindungi dari potensi semakin meluasnya wabah Covid 19. ungkap Kapolsek Sanankulon.