Polsek Sanankulon – Hari ini bertempat di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber diselenggarakakan tasyakuran Haflatul Ikhtitam atau wisuda kelulusan dan perpisahan para santri. Minggu 9 Agustus 2020. Dimasa seperti saat ini, protokol kesehatan hendaknya tetap dipedomani dalam berbagai kegiatan sosial agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah semaksimal mungkin. Kanit Sabahar bersama dengan anggota melaksanakan pengamanan sekaligus memastikan bahwa rangkaian acara sudah sesuai dengan prosedur kesehhatan seperti penggunaan masker, penerapan physical distancing dan penyediaan lokasi cuci tangan yang mamadai.

Iptu Puji winarsih selaku Perwira pengendali memberikan APP atau arahan yang jelas kepada anggota termasuk panitia kegiatan untuk tetap mengontrol serta mengawasi para santri yang melaksanakan kegiatan. Kami berharap kerja sama yang baik sehinggga acara ini dapat berjalan hingga usai. Kami juga membagi tugas pada masing masing personel demi kelancaran acara ini. Ingatkan dan peringatkan apabila menjumpai santri yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. ungkap Ibu Puji.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa memasuki adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini semua lapisan masyarakat harus tetap mempedomani protokol kesehatan. Justru lembaga pendidikan harus dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar dalam mempelopori pola adaptasi kebiasaan baru ini guna cegah penyebaran Covid dilingkungan. Kami juga menghimbau kepada panitia untuk tetap membatasi jumlah undangan yang hadir serta memangkas rangkaian acara namun tidak mengurangi esensi dari kegiatan tersebut. Ini secara tidak langsung juga dapat menekan potensi penyebaran virus corona atau mencegah memunculkan cluster baru. pungkas Kapolsek Sanankulon.