Polsek Sanankulon – Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung terbentuk merupakan salahsatu upaya yang dilakukan oleh masyarakat desa setempat dalam upaya cegah meluasnya wabah corona secara sistematis dan bersama dalam satu lingkungan desa. Pada Kampung Tangguh Semeru ini warga masyarakat didalamnya sudah mendisiplinkan diri dalam kehidupan sehari hari sesuai dengan protokol kesehatan meliputi penggunaan masker dan penyedian cuci tangan. Kampung Tangguh Semeru ini merupakan program Kapolda Jatim dalam memerangi virus corona di wilayah Jawa Timur, oleh sebab itu, personel Polsek Sanankulon rutin melaksanakan kegiatan patroli dan pengecekan dikawasan Kampung Tangguh ini. Minggu 5 Juli 2020.

Maksud dan tujuannya adalah tidak lain bersama sama mencegah penyebaran virus corona dimasyarakat. Mustahil apabila hanya perseorangan, namun dibutuhkan kerjasama yang solid dengan segenap elemen masyaraat untuk bahu membahu dalam upaya pencegahan ini. Apalagi saat sekarang memasuki era baru tatanan kehidupan ditengah pandemi, keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini menjadi percontohan bagi kawasan yang lain dalam menjali kehidupan sehari hari dimas pandemi.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada relawan serta masyarakat dikawasan Kampung Tangguh Semru ini untuk tetap disiplin dalam patuhi protokol kesehatan. Bukan karena berada dikawsan kampung tangguh yang menjadi percontohan, namun kedisiplinan diri dalam mematuhi anjuran pemerintah merupakan kewajiban sekaligus kebutuhan dalam melindungi diri dari ancaman wabah Covid ini. Semakin banyak yang disiplin dan tertib emggunakan masker, maka semakin banyak pula yang terlindungi dari wabah ini. ungkap Kapolsek Sanankulon.