Polsek Sanankulon – Logistik Pemilu tahun 2020 yang tersimpan di gudang PPK Kec. Sanankulon hari ini mulai digerser ke PPS. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pengiriman logistik pemilu tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian/Polsek Sanankulon bersama dengan Koramil. Demikian juga nanti saat masih tersimpan di PPS dan TPS, juga akan mendapat pengawalan pihak kepolisian. Kamis (26/11).

Pendistribusian logistik Pilkada ini menggunakan armada truk yang mendapat pengawalan oleh pihak Kepoliian bersama dengan Koramil. Masing masing PPS akan mempersiapkan tempat atau gudang penyimpanan sebelum logistik tersebut tiba. Pendistribusian ini akan berlangsung secara bertahap, namun demikian tetap mendapat pengawalan dan penjagaan dari Polsek Sanankulon.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa Polri harus fokus terhadap keamanan logistik pemilu, baik saat masih berada di gudang penyimpanan PPK, saat pendistribusian ataupun di tingkat PPS. Kami juga menekankan kepada seluruh PPS untuk bersama bertanggungjawab atas keamanannya. Laporkan secara berkala kepada anggota Bhabinkamtibmas yang melekat di setiap Desa. Seperti diketahui bahwa Pilkada serentak akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang. Segala pentahapan Pikada telah dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pemilu baik ditingkat Kecamatan maupun Desa. Harapannya pilkada akan berjalan dengan aman dan damai hingga usai. Ungkap kapolsek.