Polsek Sanankulon – Penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum berhenti. Upaya pencegahan terus dilakukan salahsatunya adalah dengan pembagian masker kepda warga masyarakat. Kamis (24/6). Selain operasi yutisi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan pemberian saksi kepada pelanggar, petugas juga memberikan masker untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman Covid-19.

Kanit Sabhara Polsk Sanankulon Aiptu Sudarsono mengatakan bahwa kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu kesadaran menggunakan masker saat beraktifitas menyebabkan kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Tidak sedikit orang yang terinfeksi namun tidak merasakan gejala atau OTG. Oleh sebab itu maka kesadaran serta kepatuhan masyarakat untuk senantiasa menggunaan masker harus konsisten.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa petugas juga harus mengedukasi tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai langkah penanggulangan dan pengendalian Covid-19. Atau memberiakan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sebagai bagian dari gaya hidup. Apabila bila kasus positif Covid-19 berkurang dan angka pasien sembuh semakin meningkat, maka sektor sosial ekonomi masyarakat dapat kembali pulih yang bermuara pada penigkatan kesejahteraan masyarakat. pungkas Kapolsek.