Polres Blitar Kota melaksanakan senam pagi rutin di halaman belakang Markas Komando (Mako) pada Sabtu (03/04), itu agar setiap personel memiliki imun yang kuat serta daya kekebalan tubuh tinggi agar tak mudah terkena serangan penyakit.

Dijelaskan oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si, terlebih saat berada di masa Pandemi seperti saat ini, personel kepolisian harus secara ketat menjaga kebugaran tubuhnya.

Itu karena dengan tubuh yang sehat dan kuat, polisi tidak akan mudah terkena serangan penyakit sehingga akan dengan lancar menjalankan tugasnya sebagai polisi sehari-hari.

“Hal ini juga mempengaruhi kinerja polisi, jika tubuh tidak fit maka akan membuat kita tidak optimal dalam menjalankan tugas,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolres mewajibkan seluruh personel untuk mengikuti kegiatan senam pagi tersebut, terlihat kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolres Blitar Kota, PJU Polres Blitar Kota, dan ASN di lingkungan Polres Blitar Kota.

Dengan dipandu oleh instruktur senam, nampak semua personel tanpa terkecuali mengikuti gerakan demi gerakan secara kompak. “Harus semangat, jangan sampai polisi sakit-sakitan terlebih terpapar virus Covid-19 karena budaya gaya hidup yang tidak sehat,” pungkasnya.

Kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar, serta ditutup oleh Kapolres dan dilanjutkan dengan kegiatan normal seperti jadwal dihari tersebut.