Polsek Sanankulon – Personel gabungan TNI Polri dan kelompok perguruan silat SH Terate malam ini melaksanakan pengamanan jalur dalam rangka pengesahan warga baru. Jalur atau si,pul yang diantisipasi oleh petugas adalah perbatasan dengan Kecamatan Kademangan. Personel gabungan seantiasa siaga disimpul jalan hingga acar usai. Jumat 21 Agustus 2020.

Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan maka diploting personil disimpul simpul jalan yang ada di wilayah agar konvoi yang  menggunakan kendaraan roda dua dapat tertib dan tidak mengganggu pengendara lain yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas. Termasuk didalamnya personel Polsek Sanankulon yang tersebar di beberapa titik atau simpul jalan yang relatif rawan. Keberadaan petugas dengan pengamanan ketat di jalur ini juga untuk menghindari bentrok baik antar perguruan atau dengan warga masyarakat lain maupun untuk mengantisipasi kemacetan karena adanya konvoi rombongan ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono yang memimpin langsung anggota mengatakan kami all out dalam melakukan pengamanan pengesahan warga baru PSHT yang dilaksanakan di Kecamatan Udanawu ini hingga selesai, sampai peserta Perguruan yang baru disahkan menjadi anggota pulang ke rumahnya masing masing dengan selamat. Kami berharap rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti kesepakatan dalam Rakor yang telah dilaksanakan kemarin. Pungkas Kapolsek.