Sanankulon – Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri beserta tenaga medis Puskemas Sanankulon pagi tadi mengambil vaksin untuk dibawa ke Puskesmas Sanankulon. Rabu (28/7). Guna menjamin keamanan vaksin tersebut, petugas gabungan dari Kepolisian dan TNI melakukan pengawalan. Petugas mengamankan distribusi vaksin mulai dari tempat penyimpanan hingga sampai ke tempat tujuan yakni Puskemas Sanankulon.

Sejumlah vaksin disimpan di gudang yang sudah dipersiapkan yang selanjutnya sesuai rencana akan divaksinkan kepada  penerima vaksin berikutnya. Penyimpanan vaksin ini sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Petugas Nakes turut memastikan proses distribusi dan penyimpanan vaksin sudah sesuai persyaratan produk rantai dingin sehingga tetap dapat menjaga keamanan dan mutu dari vaksin. Salah satunya dengan memeriksa suhu penyimpanan sebelum vaksin diangkut hingga diterima di puskesmas tujuan serta penyimpananya.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono memastikan bahwa selama kegiatan pengambilan Vaksin dari Gudang Penyimpanan hingga sampai ke Puskesmas Sanankulon berjalan lancar dan kondusif. Ini merupakan bentuk dukungan penuh Polri kepada Pemerintah untuk memastikan vaksin dapat terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran. Dengan adanya vaksin diharapkan dapat mengatasi pandemi saat ini, dan bagi masyarakat dihimbau untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. ungkap Kapolsek.