Polsek Sanankulon – Cara untuk mencegah serta menghindari virus Covid dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Pencegahan ini dianggap cara terbaik untuk menghindari penyakit karena sampai sekarang belum ada obatnya. Dengan menerapkan 4 M, maka potensi penyebarannya dapat ditekan semaksimal mungkin. Hingga saat ini, dari data yang ada jumlah kasus infeksi virus Covid tercatat terus mengalami peningkatan yang signifikan, dan bahkan diprediks jumlahnya masih akan terus meningkat. Oleh sebab itu, jajaran Pemerintak kecamatan Sanankulon yang didalamnya meliputi Polsek, Koramil serta Pemerintah Desa terus bersinergi dalam upaya membasmi dan memutus rantai penyebran Covid dengan aktif memberikan himbauan prokes kepada warga masyarakat. Minggu (17/1).

Cara yang dapat dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan tertib menggunakan masker saat beraktifitas baik dirumah maupun diluar. Masker masih menjadi salah satu alat pelindung diri yang penting digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Meski sebelumnya hanya disarankan untuk orang yang sakit saja, tapi kini masyarakat juga diimbau untuk menggunakannya. Yang selanjutnya adalah rajin mencuci tangan. Beberapa kasus penularan diprediksi terjadi ketika tangan yang menyentuh permukaan terkontaminasi oleh virus lalu tak sengaja memegang wajah. Virus Corona lalu berpindah dari tangan ke hidung atau mulut. Biasakan diri rajin mencuci tangan dengan sabun dan sebisa mungkin jangan sering-sering menyentuh wajah. Tak lupa terapkan Social Distancing untuk mengurangi potensi tertular virus. Social distancing adalah menjaga jarak setidaknya 1 meter antara orang lain.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bawasannya kita semua harus mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari hari. Mustahil apabila kita acuh dan abai yang dapat berakibat semakin mewabahnya Covid-19. Jadi harus diperlukan kerjasama yangsolid dari segenap elemen masyarakat untuk bersama perangi Covid-19 dengan harapan pandemi ini segera berahir dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. pungka Kapolsek.