Warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Blitar akan menjalani Sasahan atau pengesahan hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020 malam nanti. tidak kurang dari 900 warga baru akan menjalani acara pelantikan atau pengesahan tersebut. Untuk menjaga keamananan dan ketertiban terkait acara tersebut Polres Blitar dan Blitar Kota mengerahkan 1.300 personel gabungan untuk disebar pada titik penting di wilayah Blitar Raya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan personel gabungan akan dibagi di empat wilayah yakni Kademangan, Udanawu, Kanigoro, dan Garum. Untuk wilayah hukum Polres Blitar Kota diadakan di kecamatan Udanawu. Polres Blitar Kota laksanakan giat pengamanan gabungan bersama TNI dan pengamanan internal dari warga PSHT. Dengan demikian diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan saat acara berlangsung.

Leonard menambahkan pengamanan akan ekstra ketat, terutama di wilayah perbatasan, yakni perbatasan Blitar-Kediri dan Blitar-Tulungagung. Polres Blitar Kota tidak mau kecolongan kejadian sekecil apapun mengingat kegiatan rutin setiap tahun seperti ini lebih banyak penggembira yang dimungkinkan akan datang atau memasuki wilayah hukum Polres Blitar Kota.