Perlunya kerukunan umat beragama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang harmonis untuk mengantipasi gangguan yang bersifat sara

Kepolisian Sektor kepanjen kidul polres blitar kota pada hari ini minggu tanggal 03 juni 2018 mengamankan ibadah di gereja – gereja di wilayah hukum Polsek kepanjen kidul Polres Blitar Kota untuk mencegah serta mengantisipasi ancaman teror dengan sasaran gereja – gereja yang melaksanakan ibadah. Dalam kegiatan kali ini gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah yaitu gereja GKA Shalom Aula Damai Jl. Mastrip sedang berlangsung dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 40 jemaat. gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah tersebut mendapat pengamanan dari anggota Polsek kepanjen kidul dan pam swakarsa gereja dibantu Pemuda karang taruna sekitar gereja. Kapolsek kepanjen kidul Kompol H. Supriyanto ,SH beserta anggotanya melaksanakan patroli ke gereja yang melaksanakan ibadah. Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi hal hal yang tidak diinginkan menjelang hari raya. Banyak pihak yang berusaha untuk membuat situasi kamtibmas menjadi kurang kondusif. Setiap hal yang mencurigakan segera laporkan aparat keamanan terdekat baik polsek kepanjen kidul maupun polres blitar kota. Langkah antisipasi atau pencegahan lebih efektif daripada menanggulangi. Budayakan open dan tanggap lingkungan sekitar baik itu dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan masyarakat lainnya. Masyarakat kepanjen kidul telah sepakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang harmonis antar umat beragama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.