Polsek Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas beserta anggota hari ini melakasanakan kegiatan rutin berupa ptroli kewilayahan antisipasi tindak kriminaitas yang dapat merugikan masyarakat. Kali ini sasaran patroli di obyek vital Perbankan/ATM dan lokasi lain yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas dimasyarakat. Senin (18/1).

Dimasa pandemi saat ini kita semua harus patuh terhadap anjuran pemerintah dengan menaati protokol kesehatan dalam upaya melindungi diri serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimasyarakat. Angka pasien terkonfirmasi positif terus mengalamai kenaikan. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah kendornya pengawasan dan penegakan terhadap protokol kesehatan baik diruang publik, perkantoran maupun fasilitas umum lainnya. Oleh sebab itu maka petugas saat melaksanakan kegiatan patroli senantiasa menyampaiakan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes ketika sedang beraktifitas. “Kami juga meminta petugas keamanan atau Satpam untuk turut mengawasi nasabah dan memastikan semua sudah sesuai dengan prokes guna cegah penyebaranCovid-19 dilingkungan Perbankan.” himbau Aiptu Sutomo.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menjelaskan bahwa pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. Sampai kini pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karenanya upaya mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan prokes harus terus dilakukan. “Penerapan prokes adalah inti dari adaptasi kebiasaan baru. Ini menjadi hal yang wajib jika kita semua ingin melewati masa pandemi ini dengan sehat dan aman. Untuk itu, kami terus berupaya menertibkan warga yang tidak patuh terhadap aturan demi kepentingan kita bersama,” ungkap Kapolsek.