www.proklamatornews.com – Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota memperketat pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden-wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Blitar yang digelar KPU Kota Blitar di Kantor Disparbudpora Jl A Yani Kota Blitar, Selasa (30/04/19) pagi.

“Kami memperketat pengamanan baik di dalam ruangan rekapitulasi maupun di luar ruangan dengan pengamanan terbuka dan tertutup untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kota,” kata Kapolresta Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi

Menurutnya Polres Blitar kota menyiagakan 67 personel dilokasi Rekapitulasi dan peleton Siaga dengan dibantu personel TNI Kodim 0808 Blitar untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Kota Blitar dan sejauh ini situasi rekapitulasi berjalan kondusif dan lancar.

“Polres Blitar kota juga menyiagakan personel bersenjata api dan dalam pengamanan rekapitulasi suara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya pelaksanaan rekap suara yang digelar KPU Kota Blitar,” tuturnya.

Kapolresta juga mengatakan pihaknya akan menindak tegas sejumlah pihak yang berusaha mengganggu jalannya rekapitulasi penghitungan suara dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara. ” personel yang khusus mengamankan lokasi rekapitulasi sebanyak 67 orang, sebagian melaksanakan patroli disekitar tempat rekapitulasi termasuk gudang logistik. Kami ingin proses rekapitulasi berjalan lancar,” lanjut Kapolres Blitar Kota usai melaksanakan pengecekan anggota yang melaksanakan pengamanan.

Pantauan di lapangan, aparat kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap peserta yang hadir dalam rekapitulasi perolehan suara tersebut dan peserta yang tidak membawa tanda pengenal yang dikeluarkan KPU kota Blitar Kota dilarang masuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.