Blitar Kota – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Polres Blitar Kota bersama PWI Blitar Raya menggelar berbagai kegiatan di Masjid Moch Fadhil Jalan Halmahera Klampok Kota Blitar, Kamis 09/02/2023.

Syukuran Hari Jadi Pers Nasional 2023, kerja bakti penanaman pohon, bakti sosial kepada anak stunting dan pemberian bantuan kepada siswa berprestasi adalah agenda HPN hari ini.

Dalam peringatan HPN tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono bersama beberapa pejabat utama Polres Blitar Kota hadir.

Tak hanya itu Walikota Blitar Drs Santoso, Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul dan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Erry Pudyanto juga hadir dalam perayaan HPN 2023.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga sinergritas yang sudah terjalin baik selama ini terus terjaga. Selain itu tetap lah menjadi bagian untuk mengawal demokrasi serta pembangunan di Indonesia ini.

“Kami Polres Blitar Kota mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga pers kedepannya makin maju dan menginspirasi. Tetap sajikan berita-berita aktual yang sesuai fakta dan tetap semangat dalam menjalankan tugas jurnalistik,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Kamis 09/02/2023.

AKBP Argowiyono menerangkan, dalam peringatan HPN 2023 bersama PWI Blitar Raya menggelar bakti sosial, kerja bakti dan penanaman pohon dibahu sungai Kelurahan Klampok dan Bakti Sosial kepada anak stunting serta pemberian bantuan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Polres Blitar Kota, Pemerintah Kota Blitar dan Kodim 0808 bersama PWI Blitar Raya kepada masyarakat terutama turut berupaya membantu menekan angka stunting di Kota Blitar,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dipusatkan di Kota Medan Sumatera Utara. Sedangkan pengurus PWI yang ada tiap Kabupaten/Kota juga turut menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Selain menyelenggarakan kegiatan yang berlangsung pada Kamis (09/02/2023). PWI Blitar Raya masih memiliki rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati HPN. Seperti pengobatan gratis dan pelaksanaan vaksin Covid-19 booster pada Minggu (19/02/2023) dan yang lainnya. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal kesejahteraan.

“Memang HPN kali ini dipusatkan di Medan, tapi pengurus di daerah juga menyelenggarakan berbagai kegiatan. Nanti, kami juga akan mengelar pengobatan gratis yang mana kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal kesejahteraan,” ujar dia.

Irfan juga berharap, masyarakat Blitar Raya dalam kondisi yang sehat maka berdampak pada pers yang sehat dan selanjutnya pers yang merdeka maka demokrasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kedepan, ia juga akan meningkatkan kualitas pers di Blitar Raya, sehingga bisa menyajikan informasi atau berita yang sehat agar situasi dan kondisi dalam menyambut Pemilu 2024 bisa lebih baik.

“masyarakat diluar sehat, berdampak pada pers juga sehat, selanjutnya dengan pers yang merdeka, demokrasinya juga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap dia.