Tampak ada yang berbeda dari Polres Blitar Kota, dalam memperingati hari Kartini Polwan bersama ASN Polres Blitar Kota menggunakan pakaian adat atau kebaya membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Blitar hari Rabu tanggal 22 April 2020. Kegiatan membagikan sembako ini dipimpin AKP Endang selaku Kasat Binmas Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasat Binmas AKP Endang mengatakan pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan peduli Covid-19 di Kota Blitar. Sasarannya yaitu para pedagang yang terdampak Covid-19. Semua ibu ibu pedagang yang terdampak diberi sembako, karena mereka yang sangat membutuhkan. Jadi pada kesempatan hari kartini ini disalurkan bantuan tersebut.

Endang menambahkan bantuan yang disalurkan sebanyak 200 paket kebutuhan pokok yang berisi beras, gula, minyak telur dan lainya. Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap bisa mengurangi beban masyarakat Kota Blitar yang terdampak Covid-19. Selain itu juga menghimbau pada masyarakat sekitar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuan paket sembako yang dibagikan Polres Blitar Kota berkah bagi warga yang membutuhkan, dengan keadaan saat ini masyarakat sangat memerlukan, untuk itu Polres Blitar Kota akan terus melakukan bakti sosial dan melayani masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.