Memperingati hari buruh internasional, Forkopimda Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan siraman rohani yang bertempat di Pendopo Sasana Adi Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Sabtu (01/05).

Acara tersebut dihadiri oleh segenap Forkopimda Kabupaten Blitar dan mengundang dari unsur buruh yakni ketua SPSI Kabupaten Blitar.

“Dengan mengundang dari unsur buruh, diharapkan acara ini mampu menyamakan persepsi antara Forkopimda dan buruh sehingga tercipta kondisi yang aman dan terkendali,” katanya.

Menurut Kapolres, peringatan Hari Buruh Internasional seringkali berkaitan erat dengan pengerahan massa aksi, secara prinsip hal itu diperbolehkan, namun karena mengingat kondisi saat ini masih berada di tengah Pandemi Covid-19, Kapolres mengimbau untuk tidak diadakannya kegiatan-kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan.

Oleh karenanya, Forkopimda Kabupaten Blitar mencoba untuk memfasilitasi masyarakat terutama kelompok buruh untuk dapat bertatap muka langsung dengan Forkopimda untuk berdiskusi bersama.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terkendali. Juga kami hadirkan tokoh agama untuk memberikan siraman rohani kepada peserta kegiatan,” pungkas Kapolres.