Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota yang dipimpin oleh KA.SPKT  Aiptu Heru Setyo Budi melaksanakan pengamanan guna memelihara kamtibmas pada kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Jumat 31 Mei 2019 tadi malam. Pada hari peringatan Kenaikan Isa Almasih yang digelar tahun ini, menuntut kesiapan anggota Polri untuk selalu siap siaga karena bersamaan dengan giat Operasi Kepolisian Ketupat tahun 2019 guna antisipasi gangguan kamtibmas agar peringatan Kenaikan Isa Al masih yang digelar umat Nasrani juga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Pada momentum peringatan Kenaikan Isa Al masih, di wilayah hukum Polsek Sanankulon gereja-gereja yang melaksanakan perayaan ibadah Kenaikan Isa Al masih tahun 2019 adalah Gereja Utusan Pantekosta (GUP) Desa Sumber dan Desa Sanankulon, Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) Desa Sumber dan Gereja Abdiel Pos Pekabaran Injil Desa Purworejo.

Untuk mencegah gangguan kamtibmas selama ibadah berlangsung personel Polsek Sanankulon melaksanakan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah sekaligus pengamanan di sekitar lokasi kegiatan sampai kegiatan berakhir sehingga situasi aman dan kondusif tidak ada gangguan kamtibmas. Kegiatan ibadahpun berjalan khidmad dan tertib.

Pengamanan peringatan kenaikan Isa Almasih ini Polsek Sannankulon bekerjasama dengan TNI / Koramil Sanankulon serta pihak gereja dengan memanfaatkan panitia gereja untuk turut menjaga keamanan di internal gereja sendiri. Sementara itu Pendeta Samuel Eko Wiyono, salah satu pemuka Agama Kristen di Desa Sanankulon mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan petugas Kepolisian. “Dengan adanya Pengamanan yang dilakukan oleh petugas Polri dan TNI, para jemaat dapat lebih tenang dan khusyu’ dalam beribadah.” ucap pendeta Samuel Eko Wiyono.