Peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh tanggal 01 Juni setiap tahunnya, pemerintah kota Blitar menggelar peringatan secara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan. Kapolres Blitar Kota bersama Forkopimda menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila ke -75 di Istana Gebang, jalan Sultan Agung Kota Blitar hari Senin tanggal 01 Juni 2020.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada masyarakat Blitar yang selama ini selalu menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari khususnya jiwa sosial dan gotong-royong.

AKBP Leonard menambahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita semua tidak bisa bekerja sendiri, seluruh elemen masyarakat, pemerintah, TNI, Polri harus bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Bersama pasti kita bisa. Melalui momentum peringatan hari lahir Pancasila, Kapolres Blitar Kota menghimbau serta mengajak agar masyarakat tetap memelihara dan menjaga terus sikap gotong- royong dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan guna menghadapi new normal.