Blitar – Sebagai wujud silaturahmi dan sekaligus upaya antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kanit Binmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Sunanto melakukan sambang silaturahmi kepada salah satu tokoh agama di wilayah Kecamatan Udanawu. Kamis (08/07/2021).

Pada kesempatan kali ini, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto melakukan sambang ke Pondok Pesantren yang terletak di Desa Slemaman Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kedatangan Aipda Sunanto ke ponpes tersebut adalah untuk menemui pimpinan ponpes H. Moch. Yunus guna pererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan tokoh agama serta guna sampaikan beberapa himbauan dan Sosialisasi mengenai Pemberlakuan PPKM Darurat kepada yang bersangkutan.

Aipda Sunanto memberikan imbauan kepada H. Moch. Yunus selaku pimpinan pondok Nailul Ulum agar selalu mendisiplinkan warga pondok untuk selalu berperan aktif mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kanit Binmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kpta Aipda Sunanto mengatakan “Kedatangan kami kepada Pimpinan Ponpes tersebut dalam rangka untuk menyampaikan beberapa pesan kamtibmas serta Himbauan dan Sosialisasi Pemberlakuan Pemberlakuan PPKM Darurat, diantaranya tetap patuhi protokol kesehatan baik dalam kegiatan di dalam lingkungan Pondok maupun kegiatan di luar pondok untuk menghindari menyebarnya covid 19.”

“Selain itu, jangan percaya dengan berita bohong atau Hoax yang berindikasi memecah belah umat yang akan menganggu stabilitas Kamtibmas. Marilah kita bersama-sama selalu menciptakan situasi yang kondusif dan tetap saling menghargai dan menghormati sesama”, pungkasnya.