Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota sebagai bentuk Pelayanan kepada masyarakat, anggota Polsek nglegok melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal di gereja katolik Hati Kudus desa Modangan kecamatan nglegok kabupaten Blitar Minggu pagi (26/12/2021). Sebelum dimulai, petugas pengamanan sudah telebih dahulu melakukan sterilisasi gereja, hal tersebut dilakukan untuk memastikan lokasi peribadatan dalam kondisi aman tidak lupa disampaikan juga protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan ibadah natal di gereja katolik hati kudus desa Modangan yang dimulai jam 07.00 wib dengan dipimpin Romo Joko Nugroho dengan tema Pesta Keluarga Kudus dan diikuti jemaat sekitar 60 jemaat.

Menurut Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Santosa S.Pd.I, M.H menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan anggota Polsek Nglegok adalah mengantisipasi aksi teror maupun gangguan keamanan lainnya di tempat Ibadah juga memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik mengingat masih situasi pandemi Covid-19. hal itu dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal berjalan dengan aman dan lancar serta mencegah terjadinya kluster baru penyebaran virus corona.