Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota yang dilakukan Kspolsek Nglegok menyerahkan hewan qurban 1 ekor kambing dari Polsek Nglegok kepada pondok pesantren putri al mawaddah 2 desa Jiwut kecamatan Nglegok hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 jam 13.00 wib

Penyerahan hewan qurban 1 ekor kambing dari Polsek Nglegok kepada pondok pesantren Al Mawaddah 2 desa Jiwut diterima pengurus pondok.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Kasihumas Aipda Aris Dwi Prasetyo mengatakan hewan kurban yang telah diserahkan nantinya dagingnya dibagikan kepada sesama yang kurang mampu oleh pihak pondok. Saking pentingnya penyembelihan hewan kurban ini sampai Rasululullah SAW menyatakan bahwa siapa saja yang mempunyai kemampuan (keleluasaan untuk membeli seekor kambing) lalu tidak berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami. Juga sabdanya bahwa tidak ada amalan manusia pada Hari Raya Idul Adha yang lebih dicintai Allah, selain mengalirkan darah hewan kurban (menyembelih hewan kurban). Sedikit berbagi dengan sesama untuk sekedar merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha tahun ini.