Polsek Sanankulon – Hari ini, sesuai perintah pusat/Mabes Polri untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia. Selasa 31 MMaret 2020. Kegiatan penyemprotan serentak ini tidak lain adalah bertujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona dimasyarakat. Penyemprotan serentak ini dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya di jajaran Pemerintah Kecamatan Sanankulon meliputi Polsek, Koramil, Pemerintah Kecamatan dan Puskesamas Sanankulon.

Sasaran dari peyemprotan disinfektan serentak ini adalah semua lokasi atau tempat uum yang ada di wilayah Kec. Sanankulon meliputi Perbankan, lembaga lembaga pemerintah, pusat perekonomian hingga pemukiman penduduk. Dengan memaksimalkan fasilitas dinas atau kendaraan dinas Polri, semua personel gabungan melaksanakan penyemprotan disinfektan hingga ke sudut sudut pemukiman penduduk untuk basmi virus Corona.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahhwa dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) ini. Dengan memaksimalkan sarana prasarana yang ada serta kekuatan personel melalui sinergitas TNI Polri dan Pemerintah diharapkan penyebaran virus corona dapat ditanggulangi. Masyarakat juga kami himbau untuk mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal dirumah agar penanganan atas potensi penyebaran virus corona ini benar benar dapat berhasil dengan baik. Apabila tidak ada kerja sama dengan masyrakat luas, maka upaya yang kami lakukan akan tetap sia sia. Jadi kami himbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dengan menerapkan pola hidup sehat agar keluarga kita terhindar dari ancaman virus corona ini. punngkas Kapolsek Sanankulon.