Polsek Sanankulon – Aiptu Maskur Efendi selaku Bhabinkamtibmas Desa Purworejo malam ini mendampingi warga masyarakat yang sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan agar warga masyarakat terlindungi dan terhindar dari ancaman wabah covid yang kian hari angka pasien kasus positif kian meningkat. Kegiatan penyemprotan ini juga melibatkan relawan Covid Desa Purworejo dan semua pihak termasuk Babinsa dan Perangkat Desa setempat. Jumat 17 Juli 2020.

Sasaran dari penyemprotan ini memprioritaskan rumah rumah milik penduduk secara merata. Dikhawatirkan penghuni keluarga sudah bebas melakukan aktifitas diluar rumah sehingga potensi menyebarnya virus ini dapat meluas. Oleh sebab itu satu rumahpun tak terlewat untuk disemprot disinfektan oleh petugas. Mayoritas dari warga masyarakat kurang memahami apa itu adaptasi kehidupan baru setelah menjalani lockdown selama beberapa bulan yang lalu. Banyak warga masyarakat yang beranggapan bahwa pandemi ini sudah berahir dan bebas melakukan aktifitas diluar rumah seperti sedia kala.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan saat ini angka kasus pasien positif maupun reaktif relatif mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan oleh faktor kebebasan yang dilakukan oleh masyarakat karena kurangnya informasi tentang adapatasi kehidupan baru. Kapolsek menekankan bawasannya saat sekarang masih dalam kondisi pandemi yang mana anjuran pemerintah atau protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, tetap tinggal dirumah apabila tidak ada kepentingan mendesak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan. Kami harapkan melalui anggota Bhabinkamtibmas yang ada dimasing masing desa dapat memberikan pencerahan serta wawasan yang tepat tentang apa itu adaptasi kehidupan baru dimasa pandemi. Jangan sampai warga masyarakat kurang memahami yang berakibat pada semakin meluasnya wabah covid ini. ungkap Kapolsek sanankulon.