Polres Blitar Kota mendapat laporan dari masyarakat adanya kejadian orang meninggal dunia di dalam rumah yang diduga sakit dan tak diketahui keluarganya. Korban atas nana Muasih warga Jalan Veteran Gg IX Kota Blitar, hari Senin tanggal 23 Desember 2019 ditemukan meninggal di dalam rumahnya.

Polres Blitar Kota mendatangi tkp kejadian dan saat ditemukan, korban meninggal dengan posisi sedang mengunakan mukena dan terlentang di lantai ruang depan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Wahyu menjelaskan peristiwa itu pertama diketahui tetangga korban Sri Utami. Ketika itu Sri Utami  melihat lampu rumah korban masih menyala, sementara korban tidak ada aktivitas atau tidak terlihat selama dua hari.

Selanjutnya Sri melihat kedepan dan mengintip melalui jendela samping. Nah ketika itulah Sri Utami melihat korban terlentang di lantai dengan posisi masih mengunakan mukena.

Seketika itu, Sri Utami memberitahu ketua RT dan bersama sama membuka kunci rumah secara paksa yang disaksikan adik kandung korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia.

Ipda Wahyu menambahkan korban diperkirakan meninggal dua hari yang lalu karena saksi mengetahui kalau sudah dua hari korban tidak keluar rumah. Baru diketahui hari ini karena saksi curiga tidak melihat korban. dari hasil pemeriksaan polisi dan petugas medis, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kematian korban akibat sakit diabet dan darah tinggi. Karena korban punya riwayat mengalami komplikasi diabet dan darah tinggi.