Pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 09.30 Wib Rombongan Tim Peninjauan dan Pembinaan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar telah tiba di kantor Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam kedatangan Tim tersebut di Sambut langsung oleh Forpimca Kecamatan Udanawu bersama sama dengan Kepala Desa Slemanan, ketua PPKM berbasis Mikro Desa Slemanan serta para relawan gugus tugas penanganan Covid-19 yang tergabung dalam PPKM berbasis Mikro Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan Peninjauan dan Pembinaan PPKM berbasis Mikro diantaranya :
1. Sekda Kabupaten Blitar Bapak Suyanto selaku Katim Satgas Covid-19 Kab. Blitar
2 . Kasat Sabhara Polres Blitar Kota Kompol DJUMADI
3. Pabung Kodim 0808 Blitar
4. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Blitar
5. Kapolsek Udanawu
6. Camat Udanawu
7. Danramil Udanawu
8. Kepala Desa Slemanan
9. Ketua BPD Desa Slemanan
10. Babinsa Desa Slemanan
11. Bhabinkamtibmas Desa Slemanan
12. Tim gugus tugas penanganan covid-19 Desa Slemanan

Maksud dan tujuan kedatangan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar tersebut untuk melakukan peninjauan dan pembinaan pengurus Posko PPKM berbasis mikro Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Dalam arahan dari ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Bapak Suyanto sekaligus Sekretaris Daerah / Sekda Kabupaten Blitar, menjelaskan bahwa Dalam mengantisipasi penanganan penyebaran covid-19 diperlukan kerja sama antar pihak, Tim gugus tugas penanganan covid-19 harus kompak dan siap untuk menekan penyebarannya.

Dalam sambutannya dan pengarahan Bapak Sekda tersebut bahwa dengan adanya PPKM Berbasis Mikro ini sangat efektif sekali dalam pencegahan, penanganan dan penanggulan Penyebaran Covid-19, bisa dikatakan dengan adanya PPKM Mikro yang berjalan dengan baik ternyata dapat menekan dan mengurangi jumlah yang terkena Covid-19, sejak adanya PPKM Mikro menunjukkan angka penurunan terhadap yang terconfirm Covid-19.

Selain itu Bapak ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 juga berpesan jangan takut yang berlebihan pada Covid-19 akan tetapi tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan anggap remeh virus Corona mari bersama sama menanggulangi Penyebaran virus Corona.