Polsek Sanankulon – Anggota Unit Sabhara yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Disik Sihono hari ini melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya cegah atau preventif terhadap segala bentu kpotensi gangguan kriminalitas yang sewaktu waktu dapat terjadi. Sasaran dari patroli ini adalah pusat pertokoan serta sejumlah toko emas yang ada dikawasan pasar tradisional desa Sumberingin. Rabu 18 Agustus 2020.

Kegiatan patroli jam rawan tindak kriminalitas terbukti mampu menekan angka kejahatan pada siang hari. Keberadaan petugas dilapangan mampu untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan beraksi. Masyarakat juga akan merasa teraoyin dan terllindungi dengan adanya petugas Kepolisian. KA.SPKT Aiptu Didik menyampaikan himbauan tentang kewaspadaan terhadap kerawanan dan gangguan kamtibmas. Lengkapi toko atau kios dengan kamera pengawas atau CCTV bila belum ada sebagai piranti standart keamanan.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Puji Winarsih mengatakan kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif sangat bermanfaat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas guna mencegah segala potensi kerawanan kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Kehadiran anggota Polri ditengah tengah masyarakat untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya baik segi ekonomi maupun sosial. Kami mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara anggota Polri dengan warga masyarakat guna ikut andil dalam kepeduliannya menjaga keamanan di lingkungannya masing masing. Dengan demikian maka tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan terbebas dari segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang merugikan. tutur Kanit Sabhara.