Pengembangan siskamling dan linmas untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif merupakan suatu keubutuhan yang vital untuk keamanan lingkungan.

Kamtibmas yang aman dan kondusif akan membuat stabilitas lingkungan terjaga. Peran semua pihak dibutuhkan agar kamtibmas dapat berjalan lancar di lingkungan.

Polri melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan lomba satkamling di beberapa wilayah. Salah satunya yang diadakan oleh Polres Blitar Kota yang melaksanakan penilaian lomba satkamling di wilayah Kelurahan Nglegok pada hari Rabu, 24 Mei 2023.

Lomba satkamling kali ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga agar lebih meningkatkan satkamling di lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan kali ini, tim penilai dari Polres Blitar Kota menilai beberapa aspek dan hal dalam satkamling warga. Diantaranya tentang fasilitas keamanan pokamling serta tentang pengetahuan kamtibmas warga dalam menghaadapi gangguan kamtibmas lingkungan.

Acara kali ini berjalan lancar dan diharapkan warga dapat termotivasi untuk meningkatkan kamtibmas lingkungan. Agar lingkungan aman dan kondusif.