Mencegah tindakan kejahatan begal, perampokan dan pencurian. Polsek Udanawu lakukan patroli pemantauan dan pengawasan pada persawahan dan pemukiman di wilayah Kecamatan Udanawu. Hari ini Sabtu 19 Februari 2022 Polsek Udanawu hadir di lapangan dalam rangka kegiatan patroli pada Desa Tunjung Kecamatan Udanawu.

 

Hari ini anggota Polsek Udanawu beranggotakan 4 orang menggunakan mobile Backbone patroli fokus dalam pelaksanaan tugas. Menuju daerah Desa Tunjung Kecamatan Udanawu yang memiliki area persawahan yang luas sangat sepi di siang hari namun ada yang lewat di kawatirkan ada niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, Polsek Udanawu patroli sambil lihat kanan kiri memantau dengan seksama hingga dirasa cukup aman terkendali.

Di daerah Desa Tunjung-Besuki terpantau aman aman saja, namun masyarakat harus tetap waspada saat melintasi persawahan tersebut. Bila terjadi sesuatu bisa melaporkan ke Polsek Udanawu maupun Polisi yang berpatroli langsung. Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Briptu Rauuf Al Kabiir sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa Tunjung untuk mensosialisasikan kepada warga untuk saling menjaga keamanan wilayahnya.

Setelah mendapatkan rasa aman mobile Backbone patroli melanjutkan keliling Desa-desa sebelah untuk memastikan apakah wilayah Udanawu sudah benar-benar aman. Kali ini anggota Polsek Udanawu sambil menghimbau kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan saat bertemu di jalan, sebab pandemi belum berakhir malah timbul virus baru yaitu omnicorn yang sedang merebak saat ini.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “pelayanan Kepolisian bagi publik salah satunya adalah patroli pemukiman yaitu polisi mengunjungi Desa setempat untuk memastikan keamanan serta himbauan Kamtibmas. Setiap hari akan dilaksanakan patroli keliling guna menjaga stabilitas keamanan.” Terangnya.

Masyarakat juga sangat senang dengan kehadiran polisi di Desa Tunjung, salam sapa kepada masyarakat menjadi hangat karena jadi lebih dekat dan mengenal, siapa tau suatu saat bisa saling membantu. Sangat bermanfaat apabila polisi bisa lebih sering patroli untuk menjaga keamanan setempat.