Polres Blitar Kota – Senin (19/02/2018) Setelah melakukan apel pagi tadi dihalaman Mapolres kota, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si , didampingi oleh Wakapolres Kompol Widarmanto S.H, M.H ,Kabag Sumda, Kasi propam ,kasubag Sarpras dan Kanit Polpar Blitar Kota langsung melaksanakan kegiatan pengecekan ruangan yang sedang di renovasi, antara lain bangunan Mako, Kontrol Tahanan dan Cek barang Inventaris milik Polres Blitar Kota berupa sebuah mobil milik BINMAS.

 

Setelah resmi menjabat sebagai Kapolres beberapa bulan lalu, Kapolres Resort Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si, melakukan renovasi terhadap ruangan Mako yang sudah tak layak untuk ditempati karena seiring bertambahnya usia bangunan. Renovasi sudah dilakukan seminggu yang lalu dan masih pada tahap penyelesaian 50% tinggal 50% lagi ruangan sudah siap. Tujuan kegiatan pengecekan   ruangan ini adalah untuk memastikan bahwa renovasi yang dilakukan berjalan sesuai dengan rencana dan kualitas dari item pekerjaan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

 

Pengecekan kontrol tahanan dan cek barang inventaris ini bertujuan untuk memastikan secara langsung keadaan, baik situasi maupun sarana dan prasarana guna menjamin keamanan. Selain itu juga untuk mengetahui kesigapan penjagaan di lingkungan Mapolres serta tahanan dengan cara mengecek daftar piket jaga yang sudah tersedia. Diharapkan dengan adanya pengecekan dan pengontrolan tahanan secara rutin ini mampu mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kaburnya tahanan.