Nglegok – Senin, 1 Agustus 2022 Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Santosa memimpin langsung pengamanan pengesahan warga baru PSHT yang dilaksanakan di gedung kesenian Kota Blitar. Senin malam, sebanyak 25 warga baru PSHT dari wilayah hukum Polsek Nglegok yang akan melaksanakan kegiatan pengesahan warga baru, berkumpul di sesepuh PSHT ranting Nglegok dirumah Bapak Sutrisno.

Dari 25 anggota ini, terdiri dari 13 putra dan 12 putri diberangkatkan langsung dari kediaman langsung Bpk. Sutrisno di Desa Kedawung yang dijadikan titik kumpul pemberangkatan.

Beberapa anggota Polsek Nglegok juga ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada saat acara dan setelah acara berlangsung. Hal ini dikarenakan selama acara juga diikuti oleh warga PSHT dari luar Nglegok. Dan sebagai langkah agar tidak terjadi konvoi menggunakan motor setelah acara berlangsung.

Sekitar Selasa dini hari warga baru PSHT kembali dari acara dan tetap mendapat pengawalan dari anggota Polsek Nglegok. “Acara pengesahan warga baru PSHT berjalan dengan lancar serta sebanyak 25 orang warga baru telah kembali ke titik kumpul semula di rumah Bpk. Sutrisno di Desa Kedawung dan kondisi aman lancar terkendali.” Pungkas Iptu Nur Budi.