Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota mendapati informasi salah satu tokoh agama di desa Bangsri yaitu ketua JAS (Jamaah Ansharu Syariah) meninggal dunia Probable Covid-19. Polsek Nglegok melakukan giat pengawalan dan Pengamanan Jenazah Alm. Ustad Samsul Bahri di Dsn. Bangsri II RT 01 RW 04 Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kab.Blitar dengan dibantu personel dari Polres Blitar Kota dan Koramil Nglegok hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH mengatakan pengawalan dan pengamanan jenasah ustd Samsul Bakri diduga terpapar Covid-19 dan Polsek Nglegok melakukan pengamanan sesuai prosedur protokol kesehatan serta memastikan protokol kesehatan di rumah duka tetap terjaga untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19.

Menurut informasi yang didapat Red, Sekitar 2 Minggu yang lalu Ketua JAS (Jamaah Ansharu Syariah) Blitar Ustd. Samsul Bakri diduga terpapar Virus Covid-19  dan melakukan isolasi mandiri di rumah kontrakannya Rt. 03 Rw. 02 Ds. Jatinom Kec. Kanigoro Kab. Blitar, karena kondisi tidak juga membaik dan mengalami sesak nafas maka sekitar 3 hari yang lalu Ustd. Samsul Bakri sempat dirawat di RSI Aminah Jl. Kenari Kec. Sananwetan Kota Blitar, namun kondisi semakin memburuk dan di nyatakan meninggal pagi ini Minggu 15 Agustus 2021 sekira Jam 06.10 Wib di RSI Aminah Jl. Kenari Kec. Sananwetan Kota Blitar.

Untuk Pemulasaraan jenazah di Rumah sakit Islam Aminah Kota Blitar dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Jenazah Ustd Samsul Bakri rencananya akan disholatkan di rumah desa Bangsri kemudian akan dimakamkan di Masjid Sabilul Mutakin Desa Resabombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar.

Petugas Polsek Nglegok yang dibantu Polres Blitar Kota mengamankan giat sholat jenazah dan memastikan protokol kesehatan tetap terjaga dan prosedur pemakaman sesuai Protokol kesehatan Covid-19 dapat terlaksana dan mengimbau untuk jenazah tidak diturunkan dari mobil jenazah yang kemudian diberangkatkan ke Kecamatan Doko Kabupaten Blitar.