Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Ponggok melaksanakan pengaturan Lalulintas di jalur rawan laka lantas dan kemacetan di wilayah Kecamatan Ponggok di beberapa titik yang di anggap rawan ( simpang tiga tugurante, sikpang tiga poskuning dan simpang tiga kantor pos). Untuk menciptakan suatu kondisi arus lalu lintas yang aman dan lancar merupakan salah satu tanggung jawab Polri yang diemban oleh fungsi Sabhara, Jumat (28/2/2020).

Seperti yang dilakukan Satuan Sabhara Polsek Ponggok, melaksanakan gerakan pengaturan (gatur) lantas guna menciptakan ketertiban dan keselamatan berkendara.

Sudah kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari ketika jam masyarakat berangkat ke kantor maupun sekolah oleh anggota Polsek Ponggok. Selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini, dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, semua itu demi keselamatan jiwa dan raga kita semua. Jalur rawan macet di pagi hari itu di sebabkan pasar tumpah yang terjadi setiap hari sampai di bahu jalan pasar Bendo.

Kapolsek Ponggok AKP SONY S, SH sebagai pawas selalu mengecek/kontrol anggota di lapangan yang melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan. Anggota selalu melaksanakan pengaturan lalu lintas yang terdapat pasar tumpah simpang tiga tugurante kecamatan Ponggok, ungkapanya.

Dalam kesempatannya pada saat melaksanakan gatur lantas, petugas mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat sekitarnya agar selalu menjaga ketertiban saat berada dipasar dan tidak sampai masuk ke badan jalan sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, imbuhKapolsek.

Hms/aluk