Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH melalui Panit Lantas AIPTU Machfud Efendi melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi guna mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalan Tanjung wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Jum’at  27 Mei 2022.

Pelaksanaan kegiatan pengaturan pagi dilaksanakan pada jam 06.15 – 07.15 WIB, karena pada jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas, yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya.

Kepadatan arus lalu lintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas baik pegawai, warga masyarakat akan ke pasar, petani berangkat kesawah dan lain-lain yang semua orang akan melakukan aktifitasnya dimulai pada pagi hari.

Pengamanan pagi dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, seperti yang di lakukan oleh Sugeng pada saat memberikan pengaturan arus lalu lintas.

“Kegiatan pengaturan pagi dengan mengatur arus lalulintas guna membantu warga masyarakat merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat“, ucap Aiptu Machfud Efendi saat di konfirmasi.