Polsek Sanankulon – Pos pagi pengaturan arus lalulitas merupakan tugas rutin pagi hari yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sannakulon. Apalagi saat sekarang sudah memasuki hari sekolah bagi siswa dan pelajar yang berangkat menuntut ilmu. Personel menyeberangkan siswa siswi yang berangkat sekolah di depan Puskesmas Sanankulon. Rabu (27/7/22). Aiptu Sunardi mengatakan bahwa pagi hari sebagian anak anak berangkat sekolah dengan berjalan kaki, oleh sebab itu kami seberangkan karena arus lalulintas pagi hari relatif ramai. ucapnya.

Lebih lanjut Aiptu Sunardi menambahkan bahwa pengaturan arus lalulintas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan Roda 4 atau Roda 2 serta anak-anak yang berangkat sekolah. Hal ini juga merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat utamanya anak sekolah maupun masyarakat yang mengawali aktifitasnya saat pagi. Selain itu juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dalam aktivitas sehari-hari karena ada petugas di sekitarnya.

“Terima kasih pak Polisi, saya dan teman-teman tidak takut lagi untuk menyeberang jalan karena sudah ada Pak Polisi setiap hari”. ucap salah satu siswa Sekolah Dasar yang berangkat menuju sekolah.