PROKLAMATORNEWS, BLITAR KOTA –  Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan oleh Desa di Wilayah Kabupaten Blitar  yang merupakan wilayah hukum Polres Blitar Kota, mendapat atensi dari Kapolres Blitar Kota karena itu untuk para Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Blitar Kota dikumpulkan hari ini oleh AKBP Rendra Radita Dewayana, S.I.K. selaku Kapolres Blitar Kota.
Bertempat di Masjid Al – Auliya Polres Blitar Kota setelah sebelumnya dilaksanakan doa bersama Kapolres memberikan pengarahan kepada anggota Bahabinkamtibmas yang dalam isi pengarahannya adalah Bahwa Bhabinkamtibmas bagi yang desa binaannya akan melaksanakan giat pemilihan kepala desa maka sedini mungkin babin menghimpun informasi dan detiksi dini terhadap lingkungan di desa binaannya yang berpotensi rawan malka bhabinkamtibmas dapat segera melaporkan kepada Kabag Ops Polres hal ini di kandung maksud bisa berkoordinasi dan dan mampu mengeleliminasi kerawananan yang bisa timbul dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 15 Deseber 2016 nanti.

2
Kapolres AKBP Rendra Dewayana, S.I.K memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas

Saat ini dari hasil laporan para Bhabinkamtibmas ada 9 ( sembilan ) desa yang akan melaksanakanan  pemilihan kepala desanya, yaitu 1. Desa Bendo, 2.Desa Bendowulung Sanankulon, 3. Desa Maron Srengat, 4. Desa Kauman Srengat, 5.Desa Sumberasri Nglegok, 6.Desa Karang Gondang Udanawu, 7.Desa Wonorejo Srengat, 8.Desa Sanankulon, dan 9.Desa Bacem Ponggok, “ Menurut Kapolres kehadiran bhabin harus selalu melekat dan menjaring informasi yang ada yang mana di desanya akan melaksanakan pemilihan kepaladesa dan bisa memehami pertimbangan keamananan dan bisa menggandeng masyarakat untuk sama sama memberikan keamananan dan kelancaran dalam pemilihan kepala desa sehingga nantinya dapat terpeliharanya Harkamtibmas di lingkungan desa binaannya,giatkan Patroli secara berkesinambungan kewilayah desa desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa,karena masyarakat akan merasa tenang akan kehadiran Polisi di tengah tengah masyaraka.
Kapolres juga menghimbau bahwa Bhabinkamtibmas harus bisa tampil dalam masyarakat dan menjalin komunikasi dengan masyarakat dan perangkat desa sehingga terjalinnya koordinasi yang bisa memberikan solusi apabila nantinya timbul permasalahan dan Kapolsek dapat memberikan himbauan kamtibmas apabila ada undangan rapat dengan perangkat desa dan bisa merangkul dari lini masyarakat untuk mensukseskan Pilkades 15 Desember 2016 nantinya, Pungkas Kapolres. — Jk. Pram—-